Simak, Penjelasan Mengenai Transplantasi Rambut dari A sampai Z

1 min read

Simak, Penjelasan Mengenai Transplantasi Rambut dari A sampai Z

Simak, Penjelasan Mengenai Transplantasi Rambut dari A sampai Z

Simak, Penjelasan Mengenai Transplantasi Rambut dari A sampai Z
Simak, Penjelasan Mengenai Transplantasi Rambut dari A sampai Z

Masih bingung dengan apa itu transplantasi tanam rambut, simak, penjelasan mengenai transplantasi rambut dari A sampai Z berikut ini. Beberapa waktu belakangan ini transplantasi tanam rambut sepertinya tengah populer di Indonesia. Tidak hanya masyarakat umum saja, akan tetapi banyak juga artis ternama yang mencoba menjalani prosedur tanam rambut ini. Prosedur tranplantasi tanam rambut ini biasanya dilakukan oleh orang yang mengalami masalah kebotakan. Tidak hanya itu, prosedur ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki bentuk rambut sehingga membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Lalu apa sebenarnya transplantasi rambut Turki itu? Berikut penjelasan lengkapnya :

Simak, Penjelasan Mengenai Transplantasi Rambut dari A sampai Z

Tranplantasi rambut dikenal dengan nama cangkok atau taman rambut. Seperti namanya, ini adalah prosedur menanam atau mencangkok rambut dari bagian yang sehat ke area kulit kepala botak. Prosedur ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah volume rambut. Tranplantasi rambut umumnya tidak hanya dilakukan karena persoalan estetis saja. Akan tetapi tindakan ini juga berkaitan dengan masalah psikologis. Hal tersebut karena transplantasi tanam rambut dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Tujuan dari melakukan tanam rambut Turki bisa bermacam-macam. Salah satunya untuk memperbaiki garis rambut dan menempatkannya di bagian rambut yang menipis. Dengan cara ini, rambut Mitra Muslim bisa tumbuh lebih lebat dan lebih rapi.

  1. Siapa yang Membutuhkan Transplantasi Tanam Rambut

Secara umum, siapa saja dapat menjalani prosedur cangkok rambut ini. Namun, biasanya ada pertimbangan tersendiri kenapa orang akhirnya memutuskan untuk menjalani transplantasi rambut, di antaranya seperti berikut ini :

  • Orang yang mengalami kebotakan dini
  • Orang yang mengalami rambut menipis
  • Orang yang ingin memperbaiki bentuk rambut

Meskipun prosedur ini dapat dilakukan oleh siapa saja, akan tetapi sebelum menjalani transplantasi rambut ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah jumlah rambut sehat di kulit kepala. Untuk mempertimbangkan hal tersebut, Mitra Muslim perlu konsultasi dengan dokter klinik transplantasi rambut terlebih dahulu.

  1. Prosedur Tanam Rambut

Prosedur tanam rambut dilakukan oleh dokter ahli bedah yang bisa memakan waktu selama 4 hingga 8 jam. Lamanya waktu penanganan ini sangat dipengaruhi oleh seberapa banyak jumlah rambut yang ditransplantasi.

Ada beberapa pilihan prosedur operasi transplantasi rambut yang bisa Mitra Muslim pilih. Jadi pastikan menyimak penjelasan mengenai transplantasi rambut dari A sampai Z untuk mengetahui jenis prosedurnya seperti di bawah ini :

  • FUE (Follicular Unit Extractioden)

Prosedur tanam rambut yang dilakukan dengan memindahkan folikel rambut satu per satu ke bagian kulit kepala botak.

  • FUSS (Follicular Unit Strip Surgery)

Prosedur tanam rambut dengan mengangkat sebagian kulit kepala yang sehat untuk ditranplantasikan ke bagian kepala botak.

  1. Efek Samping Taman Rambut

Efek samping yang paling sering terjadi dari prosedur transplantasi rambut di Turki ini adalah meninggalkan bekas luka di area operasi. Akan tetapi ada juga risiko efek samping lainnya, antara lain seperti berikut :

  • Infeksi pada area bekas luka operasi
  • Pembengkakan di kulit kepala
  • Lebam di sekitar mata
  • Kulit kepala gatal
  • Peradangan folikel rambut
  • Rambut tumbuh tidak beraturan
  • Benjolan di kulit kepala

Tertarik untuk menjalani prosedur transplantasi rambut? Mitra Muslim bisa daftar paket tour transplantasi rambut Turki “SatuTour Travel”. Kami menawarkan paket perjalanan ke Turki untuk prosedur tanam rambut dengan harga murah mulai Rp 13 juga saja. Segera hubungi kami untuk reservasi ya.